SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"

SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"
pemandangan indah yang kini tinggal kenangan, HUTAN PUNCAK GUNUNG PERAHU

MERAWAT CHARGER LAPTOP

Charger
atau
adaptor
sering
kali akan menjadi
masalah jika kita salah untuk menggunakannya karena charger merupakan bagian vital pada laptop untuk memberikan asupan power listrik pada laptop. Meskipun fungsinya yang sangat penting untuk laptop, tidak sedikit dari kita yang
mungkin tidak mengetahui penggunaan charger yang benar, yang akhirnya berakibat kerusakan laptop. Karena dengan penggunaan charger yang benar akan membantu mengurangi kerusakan pada laptop dan menjaga uang di kantong agar jangan sampai terbuang sia-sia, gara-gara charger bermasalah dan menyebabkan laptop rusak. Sedikit infomasi tentang bagaimana merawat charger laptop dengan benar, agar tidak charger yang kita gunakan tidak mudah rusak Pertama Perhatikan waktu melepas jack charger dan gulungan kabel charger, pada pemasangan charger ke laptop pada umumnya tidak bermasalah, tapi yang bermasalah banyak terjadi sewaktu melepas jack charger di laptop, jika terasa keras, sebaiknya hentikan karena posisi pelepasan jack yang miring, hal ini akan membuat charger mudah rusak di jack, karena melepas jack pada posisi miring dapar membuat sambungan dari kabel ke jack charger putus. Untuk gulungan kabel, sebaiknya mengikuti posisi pertama kali charger di buka, posisi gulungan kabel harus memutar hal ini mengurangi putusnya tembaga di dalam kabel charger, karena jika serat kabel terputus akan mengakibatkan short atau hubungan singkat, hal ini akan merusak laptop. Kedua penempatan charger laptop harus pada tempat yang terhindar dari kondisi panas dan mengandung air, agar kondisi charger tetap dingin karena jika charger dalam kondisi panas akan manghasilkan listrik yang tidak stabil Ketiga lakukan pengecasan batrei sebelum habis sama sekali karena pengecasan batrei yang kosong akan membutuhkan aliran listrik yang besar, hal ini untuk menghindari kerja charger yang berat.
Hal lain yang sering terjadi adalah pemasangan jack listrik pada stopkontak yang longgar menyebabkan timbulnya bunga api dan bahkan panas sampai-sampai jack listrik meleleh. Gunakan stopkontak yang standar yaitu yang berlapis kuningan. Jack yang berkarat juga harus dibersihkan.
Demikian sekedar sharing ilmu.

Tidak ada komentar: