SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"

SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"
pemandangan indah yang kini tinggal kenangan, HUTAN PUNCAK GUNUNG PERAHU

PERPISAHAN DI PUNCAK GUNUNG PERAHU




Usai sudah tahun pelajaran 2009/2010 bagi siswa kelas enam. Untuk makin mengikat tali kenangan Kuajak semua siswa yang sudah aku anggap anak sendiri itu jalan-jalan ke puncak gunung Perahu. Melihat air terjun dan menikmati lukisan Tuhan dari ketinggian.
Berangakat dari SD pukul 7.00 setelah upacara kecil-kecilan. Ditemani Pak Arif Basuki guru baru yang penasaran ingin juga naik gunung.
Karena terbiasa dengan lingkungan pegunungan,kaki-kaki kecil anak didikku seperti beroda mulus meluncur menaiki jalan yang menanjak. Lha aku yang tergopoh-gopoh mengejar dengan nafas memburu.
Diperjalanan aku "dikerjain" sama Sifa murid terpintar di kelas enam. "Pak-pak ada kantong semar!" karena penasaran langsung aku melompat turun ke arah sumber suara. Seumur hidupku baru kali ini melihat tanaman karnivora itu. Wow besar sekali kantongnya menggantung di pucuk daun. tanpa pikir panjang langsung tak cabut. Sifa dan teman lainnya cekikikan. Penuh semangat aku cabut tumbuhan aneh itu untuk kubawa pulang. Mudah kok,tapi lho siapa yang kentut. meledaklah tawa anak muridku. Pak Kantong Semar itu memang bau sekali! Sontoloyo lha kenapa tidak bilang sejak tadi! terlanjur sudah baju dan tanganku kena cairan busuk dari dalam kantong.
Sepanjang perjalanan aku sendirian terus, maklum badanku bau banget. Sekalian saja aku goda anak-anak perempuan kukejar mereka lari semua tak mau mendekat.
Penat dan peluh langsung terobati oleh guyuran lembut tumpahan air terjun dan indahnya alam
Sampai di Sekolah lagi aku diberi hadiah tiga pohon Kantong Semar dan dua pohon anggrek liar.

2 komentar:

yogajiwanjaya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yogajiwanjaya mengatakan...

kalo boleh tau kantong semarnya ada di daerah mana? kami sudah mencari selama 2 hari digunung prau 25-27 feb 2011 tapi belum menemukan hasil....
pencarian ini bertujuan untuk penelitian, mohon bantuannya.

yogajiwanjaya@yahoo.com