SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"

SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"
pemandangan indah yang kini tinggal kenangan, HUTAN PUNCAK GUNUNG PERAHU

IMPIAN UNTUK MUTASI


Dalam Al Quran banyak perumpamaan. Di dunia ini juga banyak perumpamaan. Sebenarnya aku tidak akan mengeluh tentang nasib diriku ini. Tapi seumpama bawa beban aku makin tak kuasa memikulnya. Ini salah siapa? kenapa begini kenapa begitu oh dunia, kenapa aku harus terus mengeluh.
Haiyaaaa........., daripada bingung simak peumpamaan berikut ini. Kita tahu demi mengejar jumlah pelanggan, hampir semua operator telekomunikasi jor-joran menyebar bonus. Bonus 1000 sms setelah kirim 1 sms. bonus bicara satu jam setelah bicara satu menit. Bonus bonus dan bonus sampai bingung menghafalkannya. Saking bingungnya menghabiskan bonus sms pelanggan rela tangannya menari-nari di atas keypad berlama-lama. Bila dilihat persis orang kena serangan stroke. Tangannya itu kan wel-welan (haha persis to!) Ada juga yang menyebar SMS PENCULIKAN kalau dulu ya SMS MERAH HIJAU KUNING KELABU TAK LUPA MERAH MUDA DAN BIRU. Beberapa hari ini masyarakat geger tiap pagi depan SD dijaga ketat takut anaknya diculik. Itulah dampak era informasi.
Kembali ke masalah bonus. Semua bonus itu ada kata KECUALINYA yaitu khusus pemakai kartu sim yang baru. Alias pelanggan baru, pelanggan lama tak akan pernah menikmatinya.
Yah memang itu strategi bisnis. Pelanggan lama yang notabenenya sudah memberi keuntungan malah diabaikan. Piye jal? Pelanggan lama dah terbukti kesetiaanya mereka tidak mungkin ganti nomor lagi. Dah mapan gitu loh. Tidak dihargai toh mereka tak akan lari
Perupamaan itu ternyata berlaku bagi diriku. Aku diangkat jadi guru dah lumayan lama. Tahun 2005 diangkat jadi PNS setelah 7 tahun wiyatabhakti 2 tahun jadi guru bantu , aku ditugaskan ke SD Sarangan kecamatan Tretep. SD yang jauhnya 62 km dari rumah, jalan menanjak sering longsor,dingin tambah dengan jauhnya akses ke kota.Karena sangat jauh terpaksa deh aku tidur sendiri di dipan UKS SD yang sauprit itu. Kalau tidur aku ikat diriku sama dipan(takut jatuh) haha betul kok! Semua kujalani dengan ikhlas itu semua memang resiko pekerjaan.
Tetapiiiiiii tahun tahun berikutnya CPNS angkatan yang baru penempatannya dekat dengan tempat tinggal. Malah temanku sesama guru bantu yang tahun lalu tak lulus tes, langsung diangkat tanpa tes dan tugas mengajar kembali ke SD masing-masing. Aku tak habis berpikir. Ah belum selesai berpikir tahun inipun CPNS 2010 juga ditempatkan di wilayah terdekat dengan alamat.
Kesimpulan sementara yaitu nomor lama tak dapat bonus nomor baru banjir bonus alias memang nasib. Aku nomor lama yang merana
Aku sedianya mengajukan pindah tapi menurut pengalaman temanku yang lain permohonan itu ditolak dengan alasan belum 8 tahun. Yah sekali lagi kali kalah janji. Janji yang membikin kami membusuk lahir batin. Delapan tahun bagi kami sangatlah menyiksa harus tiap hari naik turu gunung selama 365harix8tahunx124km silahkan hitung sendiri. Kedinginan kehujanan jatuh karena jalan longsor atau licin. Seminggu sekali kerokan karena masuk angin. Badan Mengering makin gering, tur ireng kena panas matahari. Tinggal diselepke kata istriku.
Tambah lagi PNS angkatan 2004 keatas tidak boleh pindah keluar kecamatan. Peraturan itu berlaku mengacu pada keadaan angkatan yang sekarang. kalau untuk kami-kami sangat tidak sesuai.
Tapi keluhan tinggal keluhan, tangisan anak istri hanyut terbawa angin.
Pejabat yang berwenang aku anggap tidak salah karena mereka mungkin tidak tahu keberadaan kami disini. Seorang insan guru yang harus menempuh perjalanan ke sekolah melewati sembilan kecamatan yaitu Pringsurat,Kranggan,Temanggung,Bulu,Parakan,Ngadirjo,Candiroto,Wonoboyo dan Kecamatan Tretep.
Bapak ibu kangmas mbakyu bantulah kami. doakan kami dunia megakui keberadaan kami. Komentari blog ini, Sapaan anda makin menambah spirit kami. Sebarkan info ini sampai ke pasar-pasar warung-warung bahkan sampai ke POSYANDU.

Tidak ada komentar: