SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"

SECUIL HUTAN DI GUNUNG PERAHU YANG DULU SELALU MENYAPA " SELAMAT PAGI PAK TORO!"
pemandangan indah yang kini tinggal kenangan, HUTAN PUNCAK GUNUNG PERAHU

CERITA SUKA DUKA JADI GURU DI PUNCAK GUNUNG

Nama saya Mujiantoro, lulusan SPG Negeri Magelang Tahun 1993. Saya salah seorang guru bantu SD yang cukup beruntung. setelah 13 tahun penantian ingin jadi PNS akhirnya dapat juga status itu diperoleh. Tugas pertama cukup mengagetkan . Saya dapat surat tugas mengajar dipuncak gunung Prahu kabupaten Temanggung. Indah alamnya murni udaranya dingin suhunya dan disapa oleh senyuman ramah penduduknya. Tapi aku sangat gusar membayangkan apa yang akan aku hadapi yaitu alah maaak jauhnya jarak yang harus aku tempuh dari rumah yaitu 62 kilometer. Plus aku ketakutan menghadapi suhu udara yang begitu duingin siang 16 sampai 19 derajat celcius. malamnya bahkan sampai 15 derajat. Selama ini aku berpenyakit alergi dingin bila habis mandi atau kedinginan aku langsung batuk-batuk tak karuan. 

Eh anehnya penyakitnya langsung sembuh terkena dingin yang sangat ekstrim malah sembuh total. He he mungkin penyakitnya takut kedinginan juga. dan hobyku ngebreak atau berkomunikasi lewat pesawat ht jadi makin asyik. gimana nggak asyik gara-gara aku tinggal di ketinggian 2000m diatas permukaan laut aku bisa berkomunikasi sama sesama breaker diluar kota jang jauhnya lebih dari 300 km

1 komentar:

APACHE ZONE mengatakan...

Preek !! aku yo guru terpencil kok. Memang enak... bisa sekalian travelling saat berangkat pulang kerja. Sepertinya "anda" memang perlu disediakan ISTRI DINAS, biar tidak kedinginan. Barangkali pemerintah harus mulai mempertimbangkan menyediakan fasilitas bagi PNS seperti ISTRI/SUAMI DINAS. Paling tidak untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang selama ini disediakan seperti: RUMAH DINAS, KENDARAAN DINAS.